Wisata Akuarium Jakarta

atau Wisata air Jakarta memang menarik untuk kita coba dan ada beberapa paket wisata akuarium Jakarta yang wajib untuk anda beserta keluarga untuk mengunjunginya. Di Jakarta ada namanya seaworld atau sering dikenal dengan akuarium air tawar. Dalam objek wisata ini kita bisa melihat beberapa pemandangan biota bawah air yang sangat menarik dan menawan untuk dilihat.

wisata akuarium jakarta

wisata akuarium jakarta

Wisata akuarium Jakarta memberikan pemandangan yang nyata tentang kehidupan bahwan air. Sekadar memandang, bisa mendatangkan perasaan nyaman. Kepenatan ibukota, perlahan sirna saat melihat kecipak air dan ikan-ikan yang hilir-mudik gembira. Di Jakarta, saya menemukan dua tempat yang cukup representatif untuk berwisata, sekaligus mengenal dunia ikan dan ekosistemnya. Seaworld di Ancol, mungkin terdengar lebih familiar dan populer. Namun, Aquarium Air Tawar di TMII juga tak kalah bagus. Semua memiliki plus-minus tersendiri. Seaworld Tahun ini, dua kali saya menginggahinya. Pertama, saya datang bersama teman dengan tiket seharga 80ribu/orang. Kedua, saya membolang bersama suami, dengan memanfaatkan voucher diskon seharga 35 ribu. Belakangan, saya memang gencar mencari promo diskon agar bisa lebih hemat. Hihihi.. Sesuai dengan namanya, Seaworld menyediakan kolam raksasa yang merupakan miniatur lautan. Ada banyak ikan pari lebaaaar, juga ‘bawal’ raksasa. Pengunjung bisa menikmati keindahan miniatur laut itu dari trevelator yang berputar di ‘terowongan kaca’. Menurut saya, ini adalah area yang paling menyenangkan.

Selain itu, pengunjung bisa melihat ikan-ikan yang diawetkan, termasuk Pari, ikan pari yang guedeeeeee. Dulu, semasa hidup, Parni sering dipertontonkan dalam berbagai atraksi. Sekarang, jasadnya yang besar masih bisa dilihat di Seaworld.

ikan pari wisata akuarium jakarta

ikan pari wisata akuarium jakarta

ikan pari wisata akuarium jakarta

ikan pari wisata akuarium jakarta

ikan-pari2

Selain itu, pada jam-jam tertentu, pengunjung bisa melihat atraksi pemberian makan hewan-hewan. Kebetulan, saat berkunjung, saya dapat momen pemberian makan hiu. Selain itu, saat ini beberapa kolam memiliki kaca intip yang terletak di tengah-tengah kolam. Saya sempat mengintip kura-kura, linsang (otter), dan ikan entah apa. Lumayan menyegarkan mata dan menyenangkan hati.

Bagi saya, yang tidak tergolong anak-anak, Seaworld tetaplah tempat yang menyenangkan. Kali lain, saya akan mengunjunginya lagi. Tentu dengan voucher diskon. Ups! Total biaya: 17.500 (Tiket Masuk Ancol) dan 80 ribu (Harga Normal Tiket Masuk Seaworld) Jika mau voucher diskon seperti saya (yang cuma 35ribu), bisa hunting di web-web penyedia kupon diskon. Hehe.. Aquarium Air Tawar Jika Seaworld mengkhususkan pada biota laut, sesuai namanya Aquarium Air Tawar yang ada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyajikan ikan-ikan air tawar. Jujur, sebelumnya saya tidak tertarik masuk. Pikir saya, tempat ini mungkin tidak terlalu asyik. Tapi ternyata pandangan saya keliru.

Hanya dengan tiket seharga 15 ribu, yang merupakan tiket terusan Aquarium Air Tawar, Dunia Serangga, dan Taman Kupu-kupu, saya disambut ikan Arapaima besar di pintu masuk. Hawa dingin langsung terasa. Ah, mungkin AC. Tapi, ternyata saya juga mendengar suara gemericik air. Loh? Ternyata di dalam ada peragaan ekosistem sungai, lengkap dengan air terjun buatan. Lumayaaaaan, bisa merasakan cipratan air terjun, meski buatan..hehehe. Hawa sejuk dan ikan-ikan yang bergerombol di sungai buatan lumayan meredakan kepenatan. Sehingga jika anda ingin mengadakan liburan atau ingin mengadakan liburan untuk kantor anda seperti gathering bersama teman-teman kantor, maka kami juga sangat rekomended untuk diadakan paket family gathering di seaworld jakarta.

Koleksi ikan yang dipamerkan juga lumayan. Rupanya, pengetahuan saya tentang ikan air tawar juga rendah. Ada banyaaaak jenis ikan yang baru saya ketahui di sana. Beberapa bertampang menyeramkan, layaknya ikan purba.

Yang menggembirakan, untuk menikmati keindahan ikan-ikan ini, biayanya tak mahal. Itupun terhitung tiket terusan. Dari Aquarium Air Tawar, pengunjung bisa masuk ke Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu. Murah tapi sepadan dan memuaskan!

Untuk harga tiket masuk wisata akuarium jakarta Total Biaya: 9000 (Tiket masuk TMII) dan 15 ribu (Tiket terusan Aquarium Air Tawar, Dunia Serangga, Taman Kupu-kupu). Atau jika anda ingin berlibur ke lokasi wisata lainnya Darma Jaya Tour juga memiliki beberapa paket wisata lainnya seperti paket wisata jogja 3 hari 2 malam yang sudah kami buat untuk anda.

Satu pemikiran pada “Wisata Akuarium Jakarta

Tinggalkan Balasan

